Kamis, 21 Agustus 2014

News / Regional

Jelang Lebaran

Tegal Siapkan Jalur Alternatif

Selasa, 31 Juli 2012 | 10:31 WIB

Terkait

TEGAL, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, menyiapkan sejumlah ruas jalur alternatif, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura, pada arus mudik dan arus balik Lebaran.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Tegal, Selasa (31/7/2012), beberapa jalur alternatif yang disiapkan, yaitu Jalan Brawijaya, Jalan Pemuda, Jalan dokter Sutomo, dan Sumurpanggang.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Tegal, Khaerul Huda, mengatakan, jalur alternatif akan digunakan untuk mengalihkan kendaraan, apabila terjadi kepadatan di jalur pantura. Di beberapa ruas alternatif yang rawan pelemparan, juga disiapkan petugas untuk mengawal para pemudik.

Selain itu, untuk menghindari kemacetan di sekitar Terminal Kota Tegal, semua kendaraan yang melintas tidak diperbolehkan melewati jalur pantura di depan terminal. Bus, kendaraan pribadi,maupun sepeda motor, semuanya akan dialihkan untuk masuk ke terminal melalui pintu barat (arah dari Jakarta), untuk selanjutnya keluar melalui pintu timur.

Lampu pengatur lalu lintas sebelum memasuki terminal akan dinyalakan kuning, sehingga tidak ada kendaraan yang berhenti. "Arus kendaraan akan terus mengalir," kata Khaerul.


Penulis: Siwi Nurbiajanti
Editor : Agus Mulyadi