Jumat, 1 Agustus 2014

News / Nasional

Penggeledahan

Abraham dan Busyro Tetap Awasi Penggeledahan

Selasa, 31 Juli 2012 | 08:43 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dan wakilnya Busyro Muqoddas, tetap mengawasi proses penggeledahan di markas Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta, Selasa (31/7/2012) pagi ini.

Sementara Wakil Ketua KPK lainnya Bambang Widjojanto direncanakan akan menggelar jumpa pers, terkait penggeledahan dan kasus dugaan korupsi yang tengah ditangani, di gedung KPK pada pukul 07.00 pagi ini.

Jumpa pers di KPK ini rencananya selain dihadiri oleh Bambang, juga digelar bersama Mabes Polri.

"Nanti Pak Bambang secara khusus akan menggelar jumpa pers, terkait penggeledahan ini. Jumpa pers juga rencananya akan dihadiri oleh Mabes Polri. Begitu kesepakatannya dengan Kabareskrim tadi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, sudah terlihat di gedung KPK sejak pukul 06.00 WIB. Sementara Bambang dan Johan masih dalam perjalanan, setelah ikut terlibat dalam penggeledahan di markas Korps Lalu Lintas Mabes Polri.

"Di sana tetap ada Pak Abraham dan Pak Busyro yang mengawasi," kata Johan.

Proses penggeledahan yang dilakukan KPK sejak tadi malam, hampir berakhir. Menurut Busyro, saat ini petugas tengah mencocokkan daftar barang yang yang disita KPK dengan petugas di marks Korps Lalu Lintas Mabes Polri.

"Tentunya setelah selesai semua kan harus kami bikin berita acaranya," kata Busyro.


Penulis: Khaerudin
Editor : Agus Mulyadi