Senin, 22 Desember 2014

News / Nasional

Busyro: Benar, Penyidik KPK Geledah Korlantas

Selasa, 31 Juli 2012 | 02:14 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas membenarkan bahwa para penyidik lembaga antikorupsi itu tengah melakukan penggeledahan di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terkait kasus dugaan korupsi simulator kemudi motor dan mobil sejak Senin (30/7/2012) malam.

Namun, Busyro membantah kabar bahwa para penyidik tersebut tidak bisa keluar dari markas polisi lalu lintas tersebut.

"Mereka di sana, tetapi tidak tertahan," kata Busyro kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (31/7/2012) dini hari.

Saat ditanya lebih lanjut soal peristiwa tersebut, Busyro belum dapat menjawabnya.

Seperti diwartakan, para penyidik KPK seusai melakukan penggeledahan tertahan di Korlantas Polri selama lebih dari 10 jam. Hingga berita ini diturunkan, mereka belum dapat meninggalkan Gedung Korlantas Polri.

"Kita tertahan 10 jam di sini karena tidak boleh keluar dari korps lantas (lalu lintas)," kata seorang sumber di lingkungan penyidik KPK, Selasa dini hari.

Pada penggeledahan kali ini, penyidik KPK mengklaim telah menemukan semua dokumen asli, termasuk aliran dana yang mengarah ke pejabat Korlantas.

Saat ini, kata sumber tersebut, situasi di Korlantas Polri tengah memanas. Sumber tersebut mengatakan, situasi di Korlantas tidak memungkinkan dirinya berbagi informasi lebih lanjut.


Penulis: Hindra Liauw
Editor : Asep Candra