Minggu, 27 Juli 2014

News / Travel

Intiland Kembangkan Jaringan Whiz Hotel di Palembang

Selasa, 31 Juli 2012 | 00:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiwhiz Internasional, anak usaha pengembang properti PT Intiland Development Tbk kembali menambah hotel dalam jaringan Hotel Intiwhiz di Palembang, Sumatera Selatan, dengan nama Whiz Hotel Dempo Palembang. Whiz Hotel Dempo Palembang ini merupakan Whiz Hotel ke-14 dari 30 jaringan Whiz Hotel yang masuk dalam daftar pengembangan hotel Intiwhiz.

Dalam pengembangan Whiz Hotel Dempo Palembang, Intiwhiz menggandeng PT Jaya Indowisma Mandiri yang merupakan perusahaan pengembang properti di Palembang.

Penandatangan kesepekatan kerja sama pembangunan dilakukan oleh Moedjianto Soesilo Tjahjono, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiwhiz International dengan Eric Joshua Sutanto, Direktur PT Jaya Indowisma Mandiri, di Jakarta akhir pekan lalu.

Melalui kerja sama ini, pembangunan Whiz Hotel Dempo Palembang akan dilakukan oleh PT Jaya Indowisma Mandiri dan pengelolaannya dipercayakan ke pihak Intiwhiz, selaku operator hotel.

Pemilihan kota Palembang dalam pengembangan jaringan hotel Intiwhiz, karena Palembang merupakan kota terbesar dan terpadat kedua di Sumatera setelah Medan. Palembang juga memiliki potensi dan taya tarik sebagai kota wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

Berlokasi di Jalan Dempo Palembang, pembangunan Whiz Hotel Dempo Palembang akan dilakukan pada awal triwulan IV tahun 2012. Tahapan pembangunannya diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu tahun dan ditargetkan beroperasi pada triwulan IV tahun 2013.

Whiz Hotel Dempo Palembang merupakan hotel pertama dari jaringan hotel Intiwhiz yang berlokasi di pulau Sumatera. Menempati lahan seluas 3.200 meter persegi, hotel ini akan menyediakan kurang lebih 180 kamar, dengan tipe kamar standard dan deluxe.

“Whiz Hotel Dempo Palembang masuk di segmen yang relatif baru, dengan menawarkan konsep smart hotel yang dilengkapi dengan fasilitas sarapan pagi, ruang meeting, dan business center yang dapat mendukung kegiatan para tamu yang menginap,” kata Moedjianto dalam siaran persnya, Senin.

Meskipun jumlah hotel di Palembang sudah cukup banyak, manajemen Intiwhiz tetap optimis Whiz Hotel Dempo Palembang akan menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan yang datang ke Palembang.

Untuk target tamu yang menginap, perseroan tidak hanya mengandalkan potensi dari segmen pasar wisata domestik tetapi juga pasar bisnis. Potensi ini cukup cerah karena kota pempek ini menjadi salah satu tempat tujuan pertemuan, konvensi, pameran serta tempat pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional.

Hampir setiap bulan terdapat kegiatan tingkat nasional maupun internasional digelar di kota Palembang, kondisi tersebut merupakan suatu peluang bisnis yang dimanfaatkan oleh manajemen Intiwhiz.

Perseroan juga berkomitmen untuk mengembangkan jaringan Whiz Hotel di berbagai kota di Indonesia. Selain di Yogyakarta, Semarang, dan pulau Bali, jaringan hotel Intiwhiz akan hadir di kota-kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Bandung, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Surabaya, Malang, Palangkaraya, dan Manado. 


Penulis: R. Adhi Kusumaputra
Editor : Robert Adhi Ksp