Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Gelar Rapat di Kemenperin dan Kemkeu

Kompas.com - 27/07/2012, 09:53 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar Sidang Kabinet di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (27/7/2012). Hal ini merupakan bagian dari safari Ramadhan yang dilakukan pada 2012. Pada tahun sebelumnya, Presiden menggelar safari Ramadhan dengan berkunjung ke daerah.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, dirinya akan membahas sejumlah isu, termasuk problematik kawasan industri. Penyediaan kawasan industri yang lengkap dengan infrastruktur pendukung, seperti listrik, gas, instalasi pengolahan limbah, termasuk juga masalah rumitnya perizinan, sangat mengganggu iklim investasi.

"Kawasan industri termasuk topik yang ingin saya bahas supaya bisa mempercepat penyediaan kawasan industri, yang selama dua tahun terakhir ini melonjak luar biasa menjadi cermin ekspektasi kita. Kalau biasanya infrastruktur dilakukan swasta sendiri, mungkin ke depan harus menggunakan anggaran pemerintah," kata Hidayat pada Rabu lalu.

Seusai menggelar sidang kabinet di Kemenperin, Kepala Negara juga akan menggelar hal serupa di Kementerian Keuangan.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden akan mendengarkan paparan dari Menteri Keuangan Agus Martowardjojo terkait bidang bea dan cukai, serta program lainnya beserta kendala di kementeriannya.

"Kemudian akan dicarikan solusinya dengan arahan atau direktif dari Bapak Presiden," kata Julian kepada para wartawan, Jumat (27/7/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com