Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Antre Mudik Gratis

Kompas.com - 24/07/2012, 14:47 WIB
D. Wisnu Widiantoro

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan warga berdesakan di depan tenda Pendaftaran Mudik Gratis Jasa Raharja 2012 di depan Kantor Cabang Jasa Raharja Jakarta Timur, di Kawasan Jalan Raden Inten, Selasa (24/7/2012). Mereka berebut mendaftarkan diri agar mendapatkan tiket mudik gratis.

Pendaftaran mudik gratis itu dilakukan di lima kantor Jasa Raharja. Kelima tempat tersebut adalah Kantor Pusat Jasa Raharja di Kawasan Kuningan, Kantor Cabang Jakarta di Kota Tua, Kantor Perwakilan Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Pendaftaran itu direncanakan berlangsung hingga 29 Juli 2012.

Menurut Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Jakarta Timur Sutarto yang ditemui di lokasi antrean, mudik gratis ini dilakukan untuk menekan angka pemudik motor. Sasaran dari kegiatan ini adalah mereka yang menggunakan sepeda motor. "Makanya, selain KTP, salah satu syaratnya adalah SIM C," lanjutnya.

Untuk kegiatan ini, Jasa Raharja menyediakan 210 bus yang akan menghantarkan pemudik menuju kota tujuan. Jumlah peserta pun ditargetkan sebanyak 11.000 pemudik.

Rencananya mudik gratis ini akan diberangkatkan pada 13 Agustus. Pada tanggal itu, pemudik akan diantarkan menuju kota-kota di Jawa dan Sumatera.

Di hari pertama pendaftaran, jumlah warga yang datang membeludak. Bahkan, hingga 400 formulir dibagikan, masih banyak warga yang belum terlayani. Warga meminta dibuatkan nomor antrean sehingga besok mereka tidak perlu antre dari pagi buta. Sejumlah warga sudah antre sejak pukul 04.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com