Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solo Batik Carnival Diundang ke Pasadena

Kompas.com - 24/07/2012, 05:16 WIB

Solo, Kompas - Solo Batik Carnival diundang untuk tampil bersama float atau kendaraan pawai Indonesia dalam Parade Bunga Mawar (Tournament of Roses) 2013 di Pasadena, California, Amerika Serikat, pada 1 Januari 2013. Kehadiran SBC diharapkan memperkuat citra slogan pariwisata Indonesia, ”Wonderful Indonesia”.

Kepala Subdirektorat Promosi Wilayah Amerika dan Pasifik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/7), mengatakan, Indonesia, terutama Solo, memiliki batik yang sudah tercatat di UNESCO. Batik sangat potensial dipasarkan di Amerika Serikat.

Menurut Vinsensius, kunjungan wisatawan dari Amerika Serikat ke Indonesia tahun 2011 mencapai 200.000 orang dan pada 2012 ditargetkan meningkat menjadi 225.000 orang.

Wali Kota Solo Joko Widodo mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan tawaran ini karena pesertanya selektif. Meski demikian, pihaknya masih akan berkonsultasi dengan DPRD Solo karena keikutsertaan dalam acara ini membutuhkan dana besar, lebih dari Rp 1 miliar.

Vinsensius menilai keikutsertaan Indonesia dalam Parade Bunga Mawar Pasadena sangat penting karena sudah 16 tahun Indonesia absen mengikuti kegiatan ini. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com