Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OJK Bakal "Ngantor" di Menara Bidakara

Kompas.com - 23/07/2012, 12:37 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dipastikan akan berkantor di Menara Bidakara Jakarta. Gedung yang masih menjadi aset Bank Indonesia (BI) ini akan menjadi kantor operasional OJK.

"Untuk sementara OJK berkantor di BI, tapi nanti akan pindah ke Menara Bidakara," kata Ketua OJK Muliaman Darmansyah Hadad selepas ramah tamah OJK dengan Industri Perbankan dan Multifinance di Lobby Menara Radius Prawiro Gedung A Bank Indonesia Jakarta, Senin (23/7/2012).

Hingga saat ini, gedung yang ada di dekat Tugu Pancoran Jakarta Selatan ini sedang dalam tahap pembenahan. Sehingga gedung tersebut tidak akan digunakan dalam waktu dekat. Tapi, Muliaman juga enggan menjelaskan kepastian kapan seluruh karyawan dan komisioner bisa menempati Menara Bidakara tersebut. "Saat ini masih dibenahi. Kami akan fokus struktur dulu," tambahnya.

Anggota OJK Firdaus Djaelani membenarkan pernyataan Muliaman. OJK akan memakai gedung Menara Bidakara sebagai operasional. "Sementara di Bidakara. Tapi kalau sudah penuh dan bisa mandiri, nanti kami juga akan memakai gedung sendiri," kata Firdaus.

Hingga saat ini, OJK masih memakai kantor masing-masing. Namun pemerintah sudah menyiapkan gedung BI sebagai operasional pusat sambil menunggu proses transisi dari masing-masing bagian. Hari ini juga, Muliaman beserta anggota akan memulai rapat pembentukan struktur OJK di Bank Indonesia.

Hal itu dilakukan untuk memilih bidang-bidang yang sesuai dengan anggota OJK. "Akan dirapatkan penempatan-penempatannya sesuai bidangnya hari ini," tambah Muliaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com