Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampoeng Ramadhan 2012 Kembali Digelar

Kompas.com - 19/07/2012, 18:45 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kampoeng Ramadhan 2012 kembali digelar di halaman parkir JX International, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (20/7/2012).

Selama kegiatan itu berlangsung, harga barang yang diperdagankan tidak hanya kebutuhan pokok dengan harga murah, tetapi juga elekronik dan mobil.

Manager Marketing JX International, Rahmat Wahyu Wibowo, Kamis (19/7/2012), mengatakan, transaksi pada kegiatan Kampoeng Ramadhan 2012 ditargetkan Rp 20 miliar atau naik sekitar Rp 5 miliar dari tahun 2011.

Apalagi tahun ini beberapa Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Jatim, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jatim, Dinas Koperasi dan UKM, serta beberapa BUMN seperti Bulog dan PTPN X, ataupun swasta akan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Dari 330 peserta dari berbagai sektor usaha, sekitar 110 di antaranya menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk kebutuhan selama bulan puasa hingga Lebaran.

"Pengunjung bisa menggelar buka puasa di lokasi sambil belanja kebutuhan untuk Lebaran nanti," kata Rahmat.

Apalagi ada sekitar 60 pelaku UKM menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Kegiatan ini juga mengedepankan konsep pasar murah, tidak hanya untuk kebutuhan pokok, tetapi juga produk elektronik dengan memberlakukan potongan harga.

Selama 27 hari, di kawasan itu juga digelar berbagai hiburan perlombaan seperti band religi, musik patrol, dan banjari.

"Pengunjung bisa datang ke lokasi sejak pukul 15.00 WIB untuk ngabuburit, sebelum belanja yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com