Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Seksi Diciduk, Ratusan Botol Miras Disita

Kompas.com - 18/07/2012, 12:05 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kafe remang-remang di wilayah Jakarta Timur menjadi sasaran Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh aparat Polres Mtreo Jakarta Timur dan instansi terkait dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hasilnya, petugas berhasil menciduk sejumlah wanita pekerja bar berpakaian seksI dan ratusan botol minuman keras.

Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Santun Marpaung mengungkapkan, pihaknya melakukan penyisiran di empat lokasi kafe yang tak berizin dan rawan praktik minuman keras. Empat lokasi tersebut adalah area lokalisasi Gunung Antang Jatinegara, kawasan Taman Modern Cakung, Kafe Palm Garden Rawamangun, dan Kafe Royal Rawamangun.

"Dari empat TKP, total kita angkut tujuh perempuan pekerja bar dan 543 botol minuman keras. Yang terjaring mereka yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas," ujarnya seusai menggelar razia tersebut, Rabu (18/7/2012) dini hari.

Santun melanjutkan, operasi tersebut untuk menciptakan kondisi aman dan khidmat selama umat muslim menjalankan ibadah puasa. Sasaran operasi adalah wanita pekerja seks atau pengunjung yang tak memiliki identitas, narkotika, senjata tajam, dan minuman beralkohol.

Jumlah personel yang turut dalam operasi tersebut sebanyak 145. Mereka terdiri dari berbagai instansi pengamanan, yaitu Polrestro Jakarta Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Timur, Dinas Perdagangan DKI Jakarta, POM TNI dan sebagainya.

"Yang terjaring atau yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas akan kami mintai keterangan dan akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk direhabilitasi," kata Santun.

Selama operasi gabungan berlangsung, para pengunjung yang tengah asik bernyanyi ditemani wanita berpakaian seksi tak bisa berkutik ketika petugas masuk dan menggeledah dompet dan tas mereka. Selain memeriksa identitas, petugas juga menyasar kemungkinan pengunjung membawa narkotika dan senjata tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com