Jumat, 31 Oktober 2014

News / Edukasi

Pendidikan

25 Siswa Prasejahtera Siap Kuliah di Luar Negeri

Selasa, 17 Juli 2012 | 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 25 siswa dari golongan prasejahtera diterima di beberapa universitas ternama di Amerika Serikat. Para siswa tersebut merupakan lulusan pertama Sampoerna Academy angkatan 2009.

Universitas di Amerika yang menerima ke-25 siswa alumni Sampoerna Academy tersebut adalah, Texas Tech University, University of Missouri, University of Minnesota, West Virginia University, University of Hawaii Manoa, University of Kentucky, dan Lonestar Community College.

Managing Director Putera Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata mengatakan, para siswa yang lolos sudah memiliki bekal yang cukup untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan tinggi.

"Sebuah kebanggaan melihat mereka tumbuh menjadi individu dewasa dan memiliki keahlian serta keterampilan untuk siap menjalani pendidikan selanjutnya," katanya, dalam acara pelepasan di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Tahun ini dan untuk pertama kalinya, Sampoerna Academy meluluskan ratusan siswanya. Dari dua lokasi di Malang dan Palembang, sedikitnya 226 siswa dinyatakan lolos dari sekolah setingkat SMA tersebut. Selain 25 siswa yang berhasil diterima di beberapa universitas di Amerika, ratusan siswa lainnya juga cukup memiliki hasil yang memuaskan.

Tercatat, 15 siswa lolos jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan 129 siswa lainnya juga lulus ujian tulis SNMPTN.

Para lulusan pertama ini adalah siswa-siswi terpilih yang berprestasi, berkarakter, dan mempunyai jiwa kepemimpinan dari keluarga prasejahtera penerima beasiswa. Dalam prosesnya, para siswa dibekali dengan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan pembentukan karakter untuk membentuk para siswa menjadi individu unggulan.

 


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary