Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Alex Noerdin Tidak Banyak Dikenal Rakyat Bawah DKI

Kompas.com - 16/07/2012, 04:14 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla menilai calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin tidak terlalu banyak dikenal oleh rakyat bawah di ibu kota. Minimnya waktu sosilisasi, kata JK, membuat tidak semua kalangan mengenal Alex.

"Alex tidak terlalu banyak dikenal rakyat bawah DKI," kata JK di Jakarta, Minggu (15/7/2012) malam, ketika dimintai tanggapan terpuruknya perolehan suara Alex dan pasangannya, Nono Sampono berdasarkan hasil hitung cepat.

JK menilai, faktor lain minimnya dukungan untuk Alex lantaran tidak punya track record di Jakarta. Ketika dimintai tanggapan dukungan untuk Alex kalah dengan pasangan independen Faisal Basri-Biem Benjamin, JK menjawab, "Namanya pemilu segitu."

Seperti diketahui, hasil hitung cepat beberapa lembaga menunjukkan Alex-Nono hanya berada di urutan kelima dari enam pasangan.

Hasil prediksi hitung cepat Kompas menunjukkan, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama mendapat 42,6 persen suara.

Posisi kedua ditempati Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang meraih suara 34,4 persen. Disusul Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini 11,4 persen, Faisal- Biem 5,07 persen, Alex-Nono 4,74 persen, dan Hendardji Soepandji-A riza Patria 1,88 persen.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar pemungutan suara di putaran kedua September 2012 . Jokowi-Ahok dan Foke-Nara akan bertarung menjadi DKI 1 dan DKI 2 hingga 2017 .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com