Jumat, 25 April 2014

News /

Aburizal Melaju jika Golkar Menang

Sabtu, 14 Juli 2012 | 01:58 WIB

Baca juga

Tegal, Kompas - Partai Golkar menargetkan menang dan meraih 30-35 persen suara dalam Pemilu Legislatif 2014. Target ditetapkan dan akan diraih sebagai modal mencalonkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai presiden dalam Pemilu Presiden 2014 secara mandiri.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar Akbar Tandjung saat bertemu pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Tegal, Jumat (13/7).

Menurut Akbar, Golkar telah menyiapkan diri menghadapi Pemilu Presiden 2014 dengan mendeklarasikan Aburizal Bakrie, mengatur langkah-langkah strategis memenangkannya, serta merumuskan visi dan misi yang akan diwujudkan. Rencana itu dapat mulus dijalankan jika Golkar menang dalam pemilu legislatif. Untuk pemilu legislatif 2014, Golkar menetapkan target 30-35 persen suara pemilih.

Dengan asumsi jumlah penduduk Indonesia yang memiliki hak pilih sekitar 170 juta pemilih, dan yang menggunakan hak pilih sekitar 140 juta orang, target perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang sekitar 49 juta suara. ”Dengan target yang tercapai, kami bisa mencalonkan presiden dengan kekuatan kami,” ujar Akbar.

Hal itu, sesuai aturan, untuk bisa mencalonkan presiden, partai politik harus memiliki dukungan di DPR minimal 20 kursi atau 25 persen suara sehingga Golkar harus menjamin bisa mendapatkan suara minimal 30 persen.

Akbar mengatakan, beberapa langkah strategis disiapkan Golkar menghadapi pemilu presiden. Saat ini Golkar juga tengah berusaha memenangkan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung di beberapa wilayah. Kemenangan pada pemilihan kepala daerah diharapkan bisa dikonversi untuk kemenangan pemilu legislatif.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Tegal Nursholeh mengatakan, DPD Golkar Kota Tegal menargetkan perolehan 30 persen suara pada Pemilu Legislatif 2014. Untuk pemilihan kepala daerah Kota Tegal pada 2013, Golkar juga manargetkan menang. Saat ini Golkar melakukan konsolidasi internal partai serta pendekatan ke sejumlah elemen masyarakat.

(WIE)


Editor :