Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Putaran Kedua, Saya Menggandeng Rakyat

Kompas.com - 13/07/2012, 14:05 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski belum ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 dipastikan memasuki putaran kedua. Petahana Fauzi Bowo yang masuk pada putaran kedua masih bungkam ketika ditanya mengenai koalisi partai.

"Menggandeng siapa pada putaran kedua? Ya tentu saja menggandeng rakyat," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, seusai menjalankan shalat Jumat di Balaikota, Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Foke memilih terus bungkam ketika diberondong pertanyaan mengenai partai politik yang akan disasarnya untuk merapat pada putaran kedua. Mengingat hasil hitung cepat pada 11 Juli lalu, ia harus puas berada di peringkat kedua dengan perolehan suara berkisar pada angka 34 persen.

Foke juga mengatakan bahwa pihaknya masih menantikan hasil resmi dari KPU Provinsi DKI Jakarta yang hingga saat ini masih dalam proses penghitungan pada tingkat kecamatan. Kendati demikian, hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei juga menjadi masukan untuk upayanya pada putaran kedua.

"Ini hasil sementara, tapi tentunya ini jadi masukan juga untuk ke depannya," tandas Foke.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat di berbagai lembaga survei, petahana Fauzi Bowo bersama pasangannya Nachrowi Ramli kalah dari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada 11 Juli lalu. Perbedaan perolehan suara kedua pasangan ini bahkan hampir mencapai 10 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com