Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dangdut dan Ahmad Dhani Warnai Harlah GP Ansor

Kompas.com - 13/07/2012, 12:38 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com- Mengusung tema "Memperkokoh Kebhinnekaan, Mengentaskan Kemiskinan", peringatan ulang tahun (harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan menyajikan beragam kegiatan.

Selain apel yang akan dihadiri 40.000 banser dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak peringatan harlah tanggal 16 Juli mendatang, harlah juga diisi dengan kegiatan lainnya.

Beragam kegiatan itu adalah ekspo keuangan mikro syariah, konferensi internasional mengenai keuangan inklusi, workshop lembaga keuangan mikro, pasar murah, sholawat dan pagelaran wayang kulit, serta festival hadrah dan bedug.

Selain itu, untuk acara hiburan akan ditampilkan pula orkes dangdut Ken Arok yang akan berkolaborasi dengan musisi Ahmad Dhani.  

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, termasuk masyarakat Islam sendiri, bahwa Islam itu moderat dan terbuka. Selain hadrah, kami juga menyajikan dangdut dan rock. Bagaimana hasil kolaborasi dangdut dan Ahmad Dhani, kita saksikan saja nanti bersama-sama," kata Koordinator Acara Peringatan Harlah ke-78 GP Ansor Rahmat Hidayat, Jumat (13/7).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com