Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Golput, Jokowi Menang di Markas Megawati

Kompas.com - 11/07/2012, 15:10 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur Joko Widodo dan calon wakil gubernur Basuki Tjahja Purnama mendapat suara terbanyak dalam pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di daerah kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hasil penghitungan suara, Rabu (11/7/2012) sore, Jokowi-Ahok mendapat 190 suara dari 576 undangan untuk pemilih. Namun, perolehan itu masih kalah dengan jumlah warga yang tak menggunakan hak pilihnya, yakni 231 orang.

Sementara itu, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada di urutan kedua dengan perolehan 92 suara. Setelah itu pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik (26 suara), Faisal-Biem Benjamin (21 suara), Alex Noerdin-Nono Sampono (6 suara), dan Hendardji-Ahmad Riza Patria (2 suara). Delapan suara dianggap tidak sah.

Hasil itu langsung disambut riuh tepuk tangan dari para pendukung Jokowi. Sebelumnya, Megawati dan suaminya Taufiq Kiemas beserta anggota keluarga lain menggunakan hak suaranya di TPS 31. Jokowi ikut mendampingi keluarga Megawati selama memberikan hak suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com