Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Priyo: Anda Tahulah Siapa yang Saya Pilih

Kompas.com - 11/07/2012, 14:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso juga menggunakan hak pilihnya bersama dengan istri dan anaknya. Ia mencoblos di TPS yang sama dengan calon wakil gubernur, Nono Sampono.

"Seluruh keluarga saya sudah terdaftar dan tidak ada yang terlewat satu pun," kata Priyo saat ditemui wartawan, di Tanjung Mas Raya, Jakarta, Rabu, (11/7/2012).

Namun, ia menolak menyebutkan siapa jagoannya. "Pemilu ini kan rahasia. Tapi kalau saya tidak beritahu, juga Anda semua sudah tahulah siapa yang saya pilih," kata politisi Partai Golkar itu.

Ia pun melanjutkan akan menghormati semua pemenangnya, siapapun itu. "Ya kita harus menghormati siapa yang menang, karena itu semua juga kan hasil pilihan suara masyarakat," ujar Priyo.

Priyo mengatakan bahwa segala pandangan visi dan misi dari pasangan calon Alex Noerdin-Nono Sampono sudah disampaikan. "Segala ikhtiar sudah diperjuangkan. Persiapan secara lahir batin juga sudah dipersiapkan, visi misi dari pasangan calon juga sudah disampaikan. Untuk hasil, diserahkan kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, kondisi masyarakat Jakarta itu unik. "Seharusnya tidak mungkin dengan mudahnya dimobilisir untuk memilih pasangan tertentu," kata Priyo.

Ia mengharapkan, persoalan mengenai DPT tidak berlanjut terus. "Komisi Pemilihan Umum dan Kementerian Dalam Negeri sudah berusaha sebaik mungkin dalam melakukan pendataan. Namun, semoga hal seperti ini tidak terjadi berlarut-larut dan dibesar-besarkan, mungkin itu karena ada kesalahan administrasi bukan hal yang disengaja," pungkas Priyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com