Selasa, 29 Juli 2014

News / Megapolitan

Alex Noerdin Optimistis Pilkada Dua Putaran

Rabu, 11 Juli 2012 | 14:03 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin berharap yang terbaik terhadap hasil Pilkada DKI Jakarta 2012. Ia pun optimistis Pilkada diselenggarakan dua putaran.

"Kami berharap yang terbaik, but prepare for the worst, masuk ke putaran kedua. Mimpi sih enggak, tapi berharap iya," kata Alex Noerdin di kediaman Nono Sampono, di Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan, Rabu, (11/7/2012). Alex tidak memiliki hak suara karena ia tercatat sebagai warga Sumatera Selatan. Ia adalah Gubernur di provinsi itu.

"Dua putaran pun kami siap. Pilkada 2012 ini sudah ditetapkan mulai dari 2007, jadi seharusnya sudah cukup persiapannya. Optimistis mendapat perolehan suara 20 persen," kata Alex.

Ia juga mengaku kecewa terhadap kisruh dafar pemilih tetap (DPT) dan mengetahui banyak pendukungnya yang tidak mendapat undangan pemilih. "Pilkada Jakarta ini merupakan barometer bagi daerah lain. Kalau ibukotanya saja mengecewakan, bagaimana dengan daerah lainnya. Jadi, Pilkada Jakarta harus bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya," tuturnya.

Alex juga mengatakan, pihaknya selalu patuh terhadap peraturan yang berlaku. "Kami patuh pada aturan, KPUD tidak menunda Pilkada, namun kami tetap jalan, tetap mematuhi," tutur Alex.

Ia juga mengingatkan, jika Pilkada berlangsung selama dua putaran, maka peserta harus berlaku fair. "Debat kandidat tidak boleh tidak ada yang hadir dalam debat kedua, seperti saat kemarin. Harus lebih terbuka juga dan mempertajam visi," kata Alex.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Heru Margianto