Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Pakai Nomor 270

Kompas.com - 11/07/2012, 11:37 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesaat setelah tiba di di Kebagusan, Jakarta Selatan, Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 031. Mega masuk ke TPS itu pukul 10.30, bersama Taufik Kemas dan putra-putrinya.

Secara berurutan Mega menggunakan nomor urut 270, Taufik Kemas nomor 271, diikuti nomor urut berikutnya yang dipakai anak-anaknya. Mega menggunakan kemeja kotak-kotak, begitupun dengan putra-putrinya. Sementara taufik Kemas mengenakan kaus berlengan panjang warna biru.

"Selamat datang kepada Bu Megawati dan keluarga," sambut petugas TPS 031 yang kemudian dibalas senyum oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Di luar TPS terlihat calon gubernur yang diusung PDIP dan Gerindra Joko Widodo.

Jokowi, sapaan akrabnya, mengenakan kemeja putih. Di tempat itu ,dia menyampaikan harapannya Pilkada DKI Jakarta dapat berjalan lancar. Jokowi lebih banyak melempar senyum ketika wartawan menanyakan kemungkinan dia memenangkan Pilkada.

Dia yakin dapat meraih suara signifikan dalam Pilkada kali ini. Setelah mendampingi Megawati di Kebagusan, Jokowi akan menemui Hidayat Nur Wahid. Hidayat adalah calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera. "Itu komunikasi politik. Kami membangun dengan semua calon," kata Djarot Saiful Hidayat, ketua tim sukses Jokowi - Basuki Tjahaja Purnama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com