Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Kapal TNI AL Cari ABK Hilang

Kompas.com - 09/07/2012, 11:50 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — Empat kapal TNI AL dikerahkan untuk mencari empat awak Kapal Indra Jaya yang hilang, Minggu (8/7/2012), di perairan Pulau Abang, Batam. Pencarian akan berlangsung hingga Sabtu mendatang.

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam Kolonel Laut Nurhidayat mengatakan, dari Lanal dikerahkan tiga kapal. Dua di antaranya sudah melakukan penyelamatan dua jam sejak kapal tenggelam. "Malam tadi ditambah satu armada lagi," ujarnya, Senin (9/7/2012) di Batam.

Sementara Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat mengerahkan Kapal Republik Indonesia (KRI) Anakonda. Kapal patroli itu ditugasi menyisir bagian lebih luar dari perairan Pulau Abang. Sebab KRI Anakonda lebih besar dibandingkan dengan tiga kapal patroli Lanal.

Selain itu, Badan SAR Nasional Pos Tanjung Pinang mengerahkan satu perahu cepat ke lokasi. Perahu itu berangkat pada Senin pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapal Indra Jaya tenggelam pada Minggu pagi. Tiga dari tujuh awaknya diselamatkan TNI AL, sementara empat awak lainnya tengah dicari. Kapal itu mengangkut 6.100 sak semen dari Batam ke Jambi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com