Jumat, 25 April 2014

News / Nasional

Ultah, Ibu Negara Dapat Doa dari Para Menteri

Jumat, 6 Juli 2012 | 10:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibu Negara Ani Yudhoyono, yang pada Jumat (6/7/2012) ini genap berusia 60 tahun, mendapatkan banyak doa dari jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Kepada Ibu Ani, saya selaku pribadi dan juga Menko Perekonomian mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga (Ibu Ani) dalam lindungan dan ridho Allah, dan selalu dapat mendampingi Presiden SBY," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa kepada para wartawan di halaman Istana Negara, Jakarta, Jumat. Hatta dan beberapa menteri lainnya hadir di Kantor Presiden, Jakarta, untuk mengikuti rapat kabinet bidang politik, hukum, dan keamanan.

Hal yang sama disampaikan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. "Tentu kami secara pribadi dan Kemenlu mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga diberikan kesehatan dan (dapat melakukan) berbagai kontribusi kepada negara," kata Marty.

"Selamat ulang tahun Ibu Ani. Semoga selalu sehat dan dikaruniai kesehatan dan bisa mendampingi Presiden melakukan tugas kenegaraan yang berat. Semoga berbahagia dengan cucu," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik.

Ucapan doa juga disampaikan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. "Saya ingin ucapkan banyak selamat atas ulang tahun Ibu Negara. Semoga panjang umur dan sehat selalu," kata Gita.

Syukuran ulang tahun Ibu Ani dilakukan di Istana Negara dan hanya dihadiri oleh keluarga. Syukuran ini dilakukan secara tertutup.

Ibu Ani, seperti dilansir presidenri.go.id, lahir di Yogyakarta pada tanggal 6 Juli 1952. Ibu Ani adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Ny Sunarti Sri Hadiyah. Ibu Ani menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono pada 30 Juli 1976 dan hidup dalam 3 generasi kemiliteran, yaitu ayahnya, Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo, suaminya Presiden Yudhoyono, dan putra tertuanya Kapten Inf Agus Harimurti Yudhoyono.

Ibu Ani memiliki dua putra. Selain Agus Harimurti Yudhoyono yang lahir di Bandung, 10 Agustus 1978, ada Edhie Baskoro Yudhoyono yang lahir di Bandung, 24 November 1980.


Penulis: Hindra Liauw
Editor : Heru Margianto