Selasa, 23 Desember 2014

News / Nasional

Anya dan Olga Sumbang Rp 100.000 untuk Gedung KPK

Rabu, 4 Juli 2012 | 18:28 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Seolah tidak mau ketinggalan, artis Anya Dwinov dan Olga Lidya ikut menyumbangkan uang mereka untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi. Rabu (4/7/2012).

keduanya menyambangi Posko Saweran KPK yang digelar di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Anya dan Olga masing-masing menghibahkan uang pribadi mereka senilai Rp 100.000.

"Cuma Rp 100.000, lumayan lah mudah-mudahan bisa membantu angkanya ya," kata Anya.

Dia berharap, KPK segera mendapat gedung baru dengan hasil sumbangan masyarakat ini. Menurut Anya, dirinya dan Olga menyumbang untuk gedung KPK atas inisiatif sendiri.

"Dari awal sih waktu dengar ada gerakan juga yang menyatakan ingin membantu karena (anggaran gedung baru KPK) ada tanda bintang, ya sudahlah, ikutan," kata Anya.

Saat ditanya apakah Anya bersedia menjaga Posko Saweran di KPK, Anya menjawab kalau dirinya baru punya waktu untuk sekadar menyumbang uang. Anya juga mempersilahkan jika artis lainnya ingin mencontoh dirinya dan Olga menyumbang uang untuk Gedung KPK.

"Kalau mengajak sih, aku mungkin memberikan contoh saja, silahkan kalau mau ditiru, ini kan pilihan," ujarnya.

Terkait pengumpulan dana Saweran KPK ini, Koordinator Posko Saweran KPK, Ilian Deta Artasari menyampaikan bahwa uang yang terkumpul melalui Saweran KPK sudah mencapai sekitar Rp 170 juta.

"Terhitung hingga hari ke-tujuh, hari ini, sekitar Rp 170-an juta," katanya.

Selain uang, ada juga sejumlah sumbangan berupa barang seperti empat sak semen, 20 batu bata, 2 Kilogram paku, dan satu teralis besi.

Ilian mengatakan, Posko Saweran KPK akan terus dibuka sepanjang Dewan Perwakilan Rakyat tidak juga menyetujui anggaran pembangunan gedung baru yang diajukan KPK.

"Karena ini bukan hanya masalah gedung tapi ini juga sumbol perlawanan terhadap upaya pelemahan kepada KPK," tuturnya.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Tri Wahono