Kamis, 18 Desember 2014

News / Travel

Menyatukan Kegiatan Anak dan Orangtua di Satu Hotel

Senin, 2 Juli 2012 | 11:21 WIB

KOMPAS.com - Mengisi liburan bersama anak-anak merupakan saat-saat yang paling menyenangkan karena setiap hari anak-anak sibuk dengan kegiatan sekolah, demikian juga orangtua bergelut dengan urusan pekerjaan yang tak habis-habisnya. Untuk mempertemukan dan merajut kembali kebersamaan, liburan bersama adalah jawabannya. Berlibur di tempat wisata, harus pandai-pandai mencari lokasi yang cocok buat orangtua dan tidak menjenuhkan bagi anak-anak. Lokasi pantai dan pegunungan adalah pilihan yang biasanya selalu menjadi incaran keluaga menghabiskan liburan.

Lantas bagaimana kalau liburan di tengah kota? Apa saja kegiatan yang bisa membuat orangtua dan anak-anak sama-sama senang? Nah, perpaduan kesenangan itu akan mendapatkan jawaban di Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention Medan.

Hotel yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis ini memang strategis. Dikelilingi gedung-gedung pemerintahan dan pusat belanja. Berjalan kali di pagi atau sore hari di seputaran hotel merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan sambil menyaksikan denyut nadi kehidupan di Kota Medan.

Dari kejauhan, bangunan hotel terlihat seperti kapsul melambung ke angkasa. Memasuki hotel, mata Anda akan memandang lekukan berwarna merah yang sangat kontras di pintu masuk. Bangunan bergaya futuristik ini menjadikan bangunan Hotel Santika Medan begitu berbeda dengan bangunan di sekelilingnya. "Hotel ini memiliki 324 kamar. Kelebihan kita adalah adanya ballroom yang sanggup menampung 1.200 orang," kata General Manager Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention Medan, Cita K Dewantoro, akhir Juni lalu.

Sementara Director of Sales Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention Medan, Melina Efi Zahra menambahkan, keberadaan Hotel Santika di Medan semakin memperkokoh tekad untuk menjadikannya sebagai hotel dengan jumlah kamar dan tempat pertemuan yang menampung ribuan orang. "Untuk Medan sampai saat ini, jumlah kamar dan daya tampung ballroom, kita yang terbesar," kata Melina.

Disinilah letak keunggulan Hotel Santika Medan dimana hotel digabungkan dengan venue untuk mengadakan exhibition. Pasalnya, selain memiliki ballroom, disebelah ballroom terdapat convention hall seluas 2.100 meter persegi. Berbekal kelebihan yang dimilikinya menjadikan Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention Medan sebagai hotel pertama di Indonesia yang menggabungkan antara hotel dengan convention. Tak pelak, hotel ini sering dijadikan ajang pameran otomotif atau pertemuan yang melibatkan pengunjung dalam jumlah besar.

Apalagi letak ballroom di lantai dasar menjadikan tamu akan dengan mudah mengakses tempat pertemuan atau lokasi pameran. Soal parkir, jangan khawatir, tersedia parkir tiga lantai bawah tanah yang mampu menampung hingga 600 kendaraan.

Hotel Santika Medan hadir pada saat yang tepat. Alasannya, saat ini Medan merupakan kota yang sangat potensial untuk tujuan MICE (Meeting Incentive, Convention, Exhibition) dan tujuan pariwisata. Selain itu, jangan lupa perkembangan kuliner di kota ini bagaikan sihir yang siap menyedot wisatawan untuk menginjakkan kaki di Kota Medan.

Selain tempat konvensi, Hotel Santika Medan juga menyediakan 8 meeting room dengan daya tampung dan view yang berbeda sesuai dengan keinginan tamu.

Sebagai hotel bintang empat, Hotel Santika Medan memiliki fasilitas seperti coffee shop, lobby lounge and wine lounge, business center, restaurant and café, fitness center, kolam renang, free wifi, LCD TV, coffee tea minibar dan safe deposit box di setiap kamar.

Bagi Anda yang datang bersama keluarga, pihak hotel menyediakan berbagai fasilitas untuk anak-anak dan orangtua. Kolam renang tersedia di lantai tiga dan fitness center yang tak jauh dari kolam renang. Disinilah kelebihan Santika Medan meramu kebutuhan anak-anak dan orangtua yang menyatu dalam sebuah hotel.

"Setiap akhir pekan, para tamu yang menginap berdatangan dari sekitar kota Medan. Mereka sengaja menginap bersama keluarga. Apalagi lokasi hotel sangat dekat dengan pusat perbelanjaan. Cukup berjalan kaki saja," kata Melina.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi obyek wisata di Kota Medan, silakan menuju Istana Maimun, Masjid Raya Al-Mashun serta kediaman orang terkaya di Medan zaman dahulu yang legendaris, Tjong A Fei. Letak tempat-tempat wisata tersebut tak jauh dari hotel. Luangkanlah waktu Anda untuk mendatangi tempat bersejarah tersebut sebelum meninggalkan Kota Medan dengan membawa kenangan yang tak terlupakan.

Misalnya dengan mengambil paket School Holiday in Santika dengan tarif kamar Rp 485.000 per malam, Anda bisa merasakan hospitality from the heart dari Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention Medan, sekaligus berkumpul bersama anak-anak dan berjalan-jalan menikmati keindahan obyek wisata di ibukota Sumatera Utara ini.


Editor : I Made Asdhiana