Jumat, 25 Juli 2014

News / Megapolitan

Jakarta 1

Hidayat : Tak Ada Lagi Wagub Laporkan Gubernurnya

Minggu, 1 Juli 2012 | 12:46 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid melakukan kampanye di depan ribuan pendukungnya. Ia menyindir keretakan hubungan antara Gubernur DKI, Fauzi Bowo dan wakilnya, Prijanto. Ia memastikan, kondisi ketidakharmonisan itu tidak akan terjadi dalam kepemimpinannya.

"Nggak boleh ada cerita lagi wagub laporin gubernurnya ke KPK," ujar Hidayat dalam kampanye terbuka di Soemantri Bojonegoro, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2012).

Pria yang pernah menjadi Ketua MPR RI tersebut mengatakan, dia dan Didik tetap mengutamakan kesolidan dalam kerja kepemimpinannya. Ia memberikan contoh, ketika menjadi Ketua MPR RI 2004-2009, dia mendapat penghargaan atas solidnya manajemen dengan jajarannya.

"Saya pernah jadi Ketua MPR. Pas saya pimpin, alhamdulilah kami dapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK bersama lembaga lainnya," kata Hidayat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hubungan Fauzi Bowo dan Prijanto retak sejak tahun kedua masa kepemimpinan mereka. Keretakan hubungan ini berujung pada pengajuan pengunduran diri Prijanto sebagai Wagub DKI Jakarta pada 24 Desember 2011. Namun, pengunduran diri tersebut ditolak oleh DPRD DKI Jakarta, mengingat masa baktinya menyisakan waktu kurang dari setahun.

Turut hadir dalam kampanye tersebut, Presiden PKS Lutfi Hasan, Anggota DPD DKI Jakarta AM Fatwa, Ketua Tim Kampanye Triwisaksana. Acara tersebut selesai pukul 11.00 WIB. Akibat meluapnya masa kampanye, arus lalu lintas di Jalan Rasuna Said di kedua arah tampak tersendat.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Hertanto Soebijoto