Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parpol Pendukung Alex Hadiri Kampanye Akbar Foke

Kompas.com - 01/07/2012, 09:42 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan salah satu parpol pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin-Nono Sampono. Namun, massa PPP juga tampak hadir dalam acara kampanye akbar Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di GOR Soemantri Brodjonegoro. Melihat kedatangan para massa PPP itu, Nara mengatakan pihaknya menyambut baik.

"Selamat datang untuk partai pendukung. Nih, ada yang baru, yang warnanya ijo, gambarnya Ka'bah. Selamat datang Ka'bah. Ternyata ini hari gabung juga," kata Nara saat berorasi di hadapan ribuan pendukungnya, Sabtu (30/6/2012).

Di hadapan Nara, memang tampak sekitar 20 orang massa yang mengenakan atribut PPP. Beberapa di antaranya ada yang mengenakan kaos Foke-Nara, ada pula yang mengenakan seragam PPP berwarna hijau. Bendera-bendara PPP pun tampak banyak berkibar di depan panggung kampanye utama. Kedatangan PPP di areal kampanye itu, menurut Nara, sebagai bentuk kepercayaan terhadap dirinya dan Foke.

"Bang Fauzi itu tahu banget lubang tikus di Jakarta di mana aja, lubang semut di mananya aja. Sekarang lubang yang musti dibetulkan harus kita betulkan," ucap Nara dengan logat Betawi-nya.

Nara mengatakan, beberapa orang ada yang menyebut Foke sebagai pembohong. "Itu orang musti dinasihati. Kalau nggak mau denger juga, kita masukin peti sabun, suruh duduk, bisikin ini keberhasilannya Foke," kata Ketua Bamus Betawi itu.

Selain itu, Nara juga mengajak pendukungnya untuk tidak coba-coba dalam memilih pemimpin. "Kalau sudah ada yang seperti ini (Foke), buat apa lagi pilih yang coba-coba. Memangnya main congklak, pakai coba-coba," seloroh Nara yang disambut sorakan para pendukungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com