Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat Minta Maaf Jika Macet

Kompas.com - 30/06/2012, 23:26 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum memulai kampanye akbar, Minggu (1/7/2012) di Stadion Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan, calon gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid menyampaikan permintaan maaf ke khalayak. Kampanye itu diperkirakan akan dihadiri 500.000 orang.

"Kami sampaikan permintaan maaf kepada warga Jakarta akan kemacetan yang terjadi akibat kampanye," kata Hidayat kepada Kompas melalui surat elektronik, Sabtu (30/6/2012) malam.

Ratusan ribu orang bakal turun dari enam penjuru wilayah Jakarta. Acara akan berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 12.00.

Media Centre Hidayat-Didik menyebutkan, beberapa tokoh nasional akan menyampaikan orasi, antara lain Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, tokoh Partai Amanat Nasional AM Fatwa, pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Shalahuddin Wahid (Gus Sholah), dan Inke Maris.

Selain dimeriahkan dengan orasi, acara kampanye akan diselingi dengan nasyid dan panggung hiburan. Di sekitar ruas Jalan Kuningan akan ditutup, kecuali jalur bus Transjakarta.

Panitia menyiapkan empat panggung di luar stadion untuk menampung massa yang tidak dapat masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com