Minggu, 31 Agustus 2014

News / Bisnis & Keuangan

Peluncuran Buku

Air Mata Chairul Tanjung pun Mengalir...

Sabtu, 30 Juni 2012 | 21:29 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Chairul Tanjung tak kuasa menahan air mata saat naik ke atas panggung dalam peluncuran buku otobiografinya, Chairul Tanjung si Anak Singkong, Sabtu (30/6/2012) malam di Trans Convention Hall, Bandung, Jawa Barat. Buku otobiografi tersebut antara lain mengangkat peran Halimah, ibu Chairul, dalam lembaran hidupnya.

Sebelumnya, buku itu diserahkan oleh Pemimpin Umum Harian Kompas, Jakob Oetama. Begitu rampung, video pun diputar yang mengisahkan sekelibat perjalanan hidup Chairul, yang dituangkan dalam buku otobiografi. Di sana dikisahkan oleh aktor yang berperan sebagai Chairul saat sekolah hingga kuliah.

Video rampung, alunan gitar pun terdengar dan Iwan Fals naik ke atas panggung. Iwan Fals menyanyikan lagu Ibu, dengan latar belakang yang memperlihatkan foto Halimah.

Sambil bermain gitar, Iwan Fals membacakan penggalan buku yang berkisah saat Chairul menemani ibunya menunaikan ibadah haji. Di sana dia mendengarkan ulama yang mengisahkan hadits mengenai Salman Al Faritsi yang dicintai Allah melebihi Sang Rasul karena baktinya pada ibu.

Chairul pun naik ke atas panggung bersama Halimah. Di sana dia dipeluk sang ibu dan sesekali Chairul menyeka air mata di pelupuk matanya. Sewaktu memberi sambutan, beberapa kali suaranya tercekat karena menahan tangis.

Dalam sambutannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menuturkan bahwa dia juga meneteskan air mata karena terharu. Dia pun memberi apresiasi atas pencapaian yang diraih Chairul yang kini berusia 50 tahun.


Penulis: Didit Putra Erlangga Rahardjo
Editor : Nasru Alam Aziz