Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibas Sebut Foke Kandidat yang Bersih

Kompas.com - 30/06/2012, 20:32 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat optimistis calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, bisa memenangi Pilkada DKI satu putaran. Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, pun dinilai sebagai pemimpin yang tegas dan bersih.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Eddie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Sabtu (30/6/2012), di sela-sela acara Kampanye Akbar Foke-Nara di GOR Soemantri Brodjonegoro.

"Kandidat ini berpeluang sangat besar karena optimis sosok yang bersih dan tegas," ujar Ibas.

Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan Jakarta tidaklah mudah. Oleh karena itu, butuh sosok yang mengerti permasalahan dan berpengalaman.

"Foke merupakan sosok berpengalaman. Kami optimistis Foke bisa menang satu putaran. Jika hal ini terjadi, akan terjadi hal luar biasa," ucap Ibas.

Hal senada juga disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Menurutnya, Foke masih layak memimpin Ibu Kota. "Ini orang yang paling tahu Jakarta dan tahu apa yang harus diselesaikan. Sementara itu, saya 29 tahun di TNI, saya kenal Nachrowi dan banyak pengalaman, track record. Dia sangat cocok dampingi 'Kumis'," kata Sutiyoso.

Hari ini, Foke-Nara melakukan kampanye akbar di GOR Soemantro Brodjonegoro mulai dari pukul 10.00-16.00. Sekitar 50.000 simpatisan memadati areal stadion itu. Sejumlah petinggi parpol seperti Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso menjadi juru kampanye kedua kandidat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com