Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto: Beri Foke Kesempatan Lagi

Kompas.com - 30/06/2012, 14:45 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, pada kampanye akbar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (30/6/2012) siang.

Di dalam orasinya, Wiranto meminta seluruh warga Jakarta untuk kembali memberi kesempatan Foke memimpin Jakarta. "Foke sudah lama kenal Jakarta, sudah cukup ilmunya. Kalau diberikan kesempatan sekali lagi, akan membuat Jakarta lebih baik lagi. Jadi harus dilanjutkan lagi nomor 1," ucap Wiranto, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu siang.

Wiranto mengatakan, Jakarta membutuhkan pemimpin yang tidah hanya punya janji, tetapi juga ilmu. Menurutnya, ilmu Foke dengan latar belakang akademisnya adalah sosok yang tepat memimpin Jakarta. Sebutan "Sang Ahli" pun diucapkan Wiranto untuk menggambarkan kemampuan Foke memimpin.

"Kami tahu bahwa dalam agama kita untuk memberikan masalah kepada ahlinya. Ahlinya siapa?" teriak Wiranto.

"Foke!" sahut massa pendukung.

Wiranto menambahkan, pasangan Foke yakni Nachrowi Ramli juga sosok wakil yang ideal karena dia memiliki latar belakang intelijen. "Pasangan ini saya rasa memiliki pengetahuan luar biasa. Kompak luar biasa. Mudah-mudahan Foke-Nara mendapat ridho," pungkas Wiranto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com