Rabu, 26 November 2014

News / Nasional

Rapimnas Golkar Tak Tetapkan Calon Wapres

Kamis, 28 Juni 2012 | 17:53 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono menegaskan, Rapat Pimpinan Nasional III Partai Golkar di Bogor, Jawa Barat, pada 29-30 Juni 2012 tak menetapkan calon wakil presiden yang maju pada Pemilu 2014.

"Belum akan ditetapkan," kata Agung kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Tjijip Sutardjo. Namun demikian, Tjijip mengatakan, tak menutup kemungkinan bahwa partainya turut membahas sosok ideal cawapres.

"Usulan boleh, tapi pembahasannya tidak dilakukan pada 2012," kata Tjijip.

Sebelumnya, Tjijip mengatakan, ada lima agenda Rapimnas. Agenda pertama adalah penetapan dan pengukuhan Aburizal sebagai capres dari Partai Golkar. Rapat juga mengagendakan pembahasan pokok inti program kerja capres dari Partai Golkar, dan pokok inti strategi pemenangan dalam Pilpres 2014. Agenda keempat adalah pembahasan mekanisme penentuan calon wakil presiden dari Partai Golkar pada Pemilu 2014. Agenda kelima menyangkut penegakan disiplin organisasi dalam rangka pemenangan capres dari Partai Golkar.

Rapimnas III Partai Golkar ini dihadiri 700 peserta dari DPP Partai Golkar, DPD I Partai Golkar, unsur pimpinan pusat, organisasi sayap, dan unsur pimpinan ormas pendiri.


Penulis: Hindra Liauw
Editor : Pepih Nugraha