Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Rapimnas III Golkar Bakal Tetapkan ARB Jadi Capres

Kamis, 28 Juni 2012 | 15:30 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat Pimpinan Nasional III Partai Golkar di Bogor, Jawa Barat, pada 29-30 Juni 2012, mengagendakan penetapan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau ARB sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014.

Ketua Penyelenggara Rapimnas III Partai Golkar, Sarif Cicip Sutarjo, mengatakan, ada lima agenda yang akan dibahas dalam rapimnas nanti. "Ya, ada 5 agenda dalam acara rapimnas nanti," kata Cicip di Gedung DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/6/2012).

Agenda pertama adalah penetapan dan pengukuhan Aburizal sebagai capres dari Partai Golkar. Rapat juga mengagendakan pembahasan pokok inti program kerja capres dari Partai Golkar, dan pokok inti strategi pemenangan dalam Pilpres 2014. Agenda keempat adalah pembahasan mekanisme penentuan calon wakil presiden dari Partai Golkar pada Pemilu 2014. Agenda kelima menyangkut penegakan disiplin organisasi dalam rangka pemenangan capres dari Partai Golkar.

Rapimnas III Partai Golkar ini dihadiri 700 peserta dari DPP Partai Golkar, DPD I Partai Golkar, unsur pimpinan pusat, organisasi sayap, dan unsur pimpinan ormas pendiri. "Besoknya, tanggal 1 Juli, akan dilakukan deklarasi untuk menetapkan Aburizal Bakrie sebagai capres dari Partai Golkar," kata Cicip. Cicip mengharapkan acara deklarasi dihadiri lebih dari 25.000 kader Partai Golkar, termasuk DPD I dan DPD II Partai Golkar.

Mengenai calon wakil presiden pendamping Aburizal, Partai Golkar menyerahkan penentuan kriteria kepada Ketua Umum Partai Golkar (Ketum Partai Golkar). Namun, Partai Golkar tetap menerima masukan dari internal partai. "Kita akan menerima semua masukan dari kawan-kawan yang di DPD. Tapi semuanya di tangan Ketum," ujarnya.

Rapimnas III Partai Golkar ini akan berlangsung di Hotel Aston, Bogor Nirwana Residence, Jawa Barat, mulai Jumat (29/6/2012) besok.


Penulis: Kiki Budi Hartawan
Editor : Laksono Hari W