Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santri Iringi Kaka Slank Nyanyi di Ponpes

Kompas.com - 28/06/2012, 10:47 WIB

BANTUL, KOMPAS.com -- Musik rebana yang dimainkan sejumlah santri mengiringi penampilan Kaka Slank saat menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa", di sela dialog bersama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Ngrukem Sewon, Bantul, Yogyakarta, Rabu (27/6/21012).

"Kami sangat senang bisa berkunjung ke beberapa pesantren seperti ini. Pengalaman hidup yang jarang dulu kami alami," ungkap Kaka usai bernyanyi bersama para santri.

Lawatan Slank ke Ponpes Al Anwar ini adalah rangkaian Konser Slank X Tra Religi di beberapa kota di Jawa dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam kunjungannya, Slank yang diawaki Kaka, Bimbim, Ridho dan Ivanka, itu menggelar konser di lapangan Trirenggo Bantul, yang digelar Rabu (27/6/2012) malam.

Menurut salah satu penggagas acara, Al Zastrouw, kehadiran Slank ke ponpes ini sebagai langkah positif band besar seperti Slank mendekatkan diri ke segmen yang jarang disentuh band kebanyakan.

"Dulu pernah hadir Bang Iwan Fals. Sekarang giliran Slank. Ya sebagai dakwah alternatif. Mereka adalah salah satu ikon anak muda, ketika berhasil membuat contoh yang baik, maka insya Allah akan diikuti para penggemarnya," ungkapnya usai acara, Rabu (27/6/2012).

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi fenomena yang baik, bisa diikuti oleh para pesantren yang lain, "Karena sekali lagi bisa menjadi metode alternatif dalam berdakwah," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com