Kamis, 2 Oktober 2014

News / Nasional

Besok, Wapres Buka Konvensi Nasional Akuntansi

Selasa, 26 Juni 2012 | 15:23 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono dijadwalkan membuka Konvensi Nasional Akuntansi VII Ikatan Akuntan Indonesia, Rabu (27/6/2012), di Yogyakarta. Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong transparansi dan akuntabilitas serta menumbuhkan atmosfer good governance di Indonesia.

Direktur Eksekutif Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Elly Zarni Husin mengatakan, melalui Konvensi Nasional Akuntansi (KNA) ini, akuntan berusaha menjadi bagian dari solusi menjawab permasalahan bangsa, khususnya mendorong transparansi dan akuntabilitas untuk menciptakan atmosfer good governance dalam kehidupan perekonomian, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

Dalam kesempatan ini pula diluncurlan atribut baru kartu anggota IAI sebagai penyemangat profesionalisme akuntan. "Kami meluncurkan kartu akuntan profesional sebagai identitas anggota IAI serta sebagai sebuah komitmen dan gerakan besar keprofesian membangun good governance dan good corporate governance di Indonesia," papar Elly, Rabu, di Yogyakarta.

Wapres akan didampingi Ketua DPN IAI Mardiasmo dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X. 

Sementara itu, beberapa narasumber yang akan hadir dalam KNA ini adalah anggota III Badan Pemeriksa Keuangan, Agung Firman Sampurna; Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto; Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas; dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.


Penulis: Aloysius Budi Kurniawan
Editor : Nasru Alam Aziz