Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Olga Kena Semprot

Kompas.com - 26/06/2012, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presenter Olga Syahputra lagi-lagi harus berhadapan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Dia terancam mendapat teguran untuk ketiga kalinya.

Dalam sebulan terakhir, Olga disebut-sebut telah berbuat kelalaian lantaran melontarkan ucapan yang kurang pantas saat memandu acara di televisi.

Pekan lalu, Rabu (20/6/2012), saat mengisi acara musik Dahsyat (RCTI), Olga diberitakan menghina fisik seorang penonton yang tengah menyaksikan pertunjukan di studio. Pada saat itu, Olga menarik seorang penonton perempuan. Dia lantas menghina bentuk bibirnya yang dibilangnya kelewat tebal.

Merasa lawakannya kurang sensasional, Olga pun lantas membandingkannya dengan penyanyi Giselle dengan mengatakan, "Kalau dia (Giselle) mah lahir dari rahim ibunya, kalau lo dikebutin kayak bang**at."

Kejadian lainnya adalah ketika Olga mengisi acara Facebookers di ANTV. Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Olga melontarkan candaan kepada Julia Perez yang selalu mengucapkan "assalamualaikum". Mencoba memancing tawa, Olga pun langsung menjawab, "Lo assalammualaikum terus ah, kayak pengemis lo."

Ucapan tak pantas Olga pun menuai protes. Adalah Front Pembela Islam (FPI) yang mengadukan lawakan Olga yang kebablasan itu kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).  

Terkait laporan tersebut, Nina Mutmainnah Armando, Koordinator Bidang Isi Siaran KPI, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, tak hanya laporan dari FPI, pihaknya juga melihat di media sosial ramai pengaduan tentang ucapan "Assalamualaikum" yang dilontarkan Olga itu.

Menanggapi guyonan Olga, presenter dan penyanyi Olla Ramlan ikut memberi suara. Olla meminta agar KPI tidak buru-buru memberi sanksi kepada rekannya itu. Menurut dia, apa yang dilakukan Olga murni sebagai guyonan, tak ada niat menyakiti atau menyinggung pihak lain. "Soalnya itu kan hanya bercandaan Olga. Enggak serius juga kok. Kalau bisa jangan ditegur lagi," jelas Olla di Studio Kebon Jeruk, Senin (25/6/2012).

Menurut Olla, rekannya itu tidak bermaksud melecehkan siapa pun. "Bercandanya masih rasional kok, dan enggak menyinggung siapa-siapa," tegas Olla.

Kasakusuk.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com