Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ical Jadi Juru Kampanye Alex-Nono

Kompas.com - 22/06/2012, 23:04 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dipastikan akan turut berpartisipasi dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta tahun 2012. Ical, panggilan akrab Aburizal, akan menjadi juru kampanye bagi pasangan nomor urut enam, Alex Noerdin-Nono Sampono.

Hal ini diungkapkan tim sukses Alex-Nono, Fatahillah Ramli, Jumat (22/6/2012), di Jakarta. "Sudah ada yang dipastikan pak Ical akan menjadi jurkam Alex-Nono tingkat nasional," ungkap Fatah.

Selain Ical, juru kampanye lain yang sudah menyatakan diri akan bergabung adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali.

"Selain itu pak Gideon Mamahit (Ketua DPW PDS DKI Jakarta) juga sudah siap untuk menjadi juru kampanye," ucap Fatah.

Fatah mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan 25 artis ibukota yang akan memeriahkan kampanye Alex-Nono.

Terkait dengan tempat perhelatan rapat umum yang sempat diributkan, Fatahillah menuturkan pihaknya tetap akan memakan areal komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

"Kami tetap pakai Senayan, tapi tempatnya di mana nanti ya yang jelas bukan di stadion karena itu sudah dibooking sama orang lain," ucapnya.

Fatah memperkirakan akan ada ratusan ribu massa yang hadir dalam kampanye itu.

Kebanyakan massa yang akan hadir adalah relawan NoeSa yang sudah menembus lebih dari 1 juta orang serta komunitas-komunitas masyarakat yang menyatakan dukungannya kepada Alex-Nono.

"Kami siap menghadapi kampanye nanti. Semoga saja semua berjalan lancar dan tertib serta tidak ada yang saling salip menggunakan atribut birokrasi," ujar Fatah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com