Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Jenazah Korban Fokker Tiba di Makassar

Kompas.com - 22/06/2012, 17:51 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Empat jenazah korban pesawat Fokker 27 milik TNI AU yang jatuh di sekitar komplek perumahan Rajawali, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta tiba di Bandara lama Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Jenazah masing-masing bernama Martina Roreng (67), Onci Tumba Balorundung (35), Neflin Tannem Randuallo (1 tahun 8 bulan)dan Abrian Christiabel Tandisosang (7) korban tersebut merupakan satu keluarga.

Saat jenazah tiba di jalan Kerukunan Selatan XI, Perumahan Bumi Tamalanrea (BTP) Blok H nomor 334, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Isak tangis pun tidak terbendung ditambah suasana haru menyelimuti rumah duka.

Sebelumnya, keempat Jenazah diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta mengunakan pesawat Hercules dan tiba di Bandara Hasanuddin sekitar pukul 13:30 WITA dan langsung di antar pihak TNI AU Lanud Hasanuddin berserta Pasukan Khusus ke rumah duka.

"Kami turut berduka atas peristiwa ini. Dan kami telah mengantarkan jenazah ke rumah duka dengan keadaan aman terkendali," kata Mayor Dohar selaku perwakilan Lanud Hasanuddin Makassar, Jumat (22/6/2012).

Rencananya pihak keluarga akan memakamkan ke empat jenazah di Kecamatan Rantebua Kabupaten Toraja Utara, Sulsel. Namun sebelumnya jenazah disemayamkan dirumah duka dan akan diberangkatkan sekitar pukul 21:00 WITA.

"Nanti malam pukul 20:00 WITA rencana ada ibadah penghiburan kristiani untuk memberikan semangat bagi keluarga yang ditinggalkan. Kemudian akan diberangkatkan ke Toraja Utara pada pukul 21:00 WITA," kata Marewa perwakilan keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com