Rabu, 30 Juli 2014

News / Nasional

Anas: Demokrat Tak Mempan Diadu Domba

Jumat, 22 Juni 2012 | 16:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akhirnya angkat bicara terkait kondisi internal Partai Demokrat saat ini. Ia beranggapan banyak pihak yang ingin mengadu domba internal partai.

"Jangan diadu domba, saya jamin tidak akan berhasil," ujar Anas saat di temui di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Anas menegaskan bahwa seluruh kader Demokrat saat ini justru semakin solid. "Seluruh kader Demokrat, baik yang di eksekutif, di legislatif semuanya kompak dalam memajukan partai, itu yang paling penting," kata Anas.

Partai Demokrat tengah diuji dengan beragam masalah, salah satunya tentang menurunnya elektabilitas partai akibat banyaknya kader Demokrat yang terlibat korupsi. Partai ini juga dirongrong rumor perselisihan antara Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Anas selaku ketua umum partai.

Menurunnya elektabilitas Partai Demokrat jelas terlihat dari survei Lingkaran Survey Indonesia. Survei tersebut menyebutkan bahwa Partai Demokrat hanya memperoleh 11,3 persen suara responden jika pemilihan umum dilakukan tahun ini. Jumlah itu jauh di bawah Golkar yang memperoleh 20,3 persen dan PDI Perjuangan dengan 14,0 persen.


Penulis: Adri Prima
Editor : Laksono Hari W