Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadispen TNI AU: Kapten Agus Tak Banyak Bicara

Kompas.com - 22/06/2012, 12:04 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah almarhum Kapten Tek Agus Supriadi kini sudah berbaring damai di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Namun, sosok teknisi penerbang itu masih terus melekat dalam ingatan orang-orang terdekatnya. Salah satunya adalah Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Azman Yunus. Azman mengatakan, semasa hidup almarhum, Azman sempat menjadi atasan Kapten Tek Agus Supriadi.

Perkenalan Azman dengan Agus terbilang cukup lama. Azman menuturkan, dirinya pertama kali bertemu Agus saat pria itu masih berpangkat letnan satu (lettu) hingga kini dipercaya menjadi kapten teknisi. "Agus itu bekas anak buah saya. Dia orang yang baik, rajin, dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan," ungkap Azman, Jumat (22/6/2012), seusai proses pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Azman melanjutkan, karena sangat fokus bekerja, Agus terkenal tidak banyak omong, tetapi lebih banyak bekerja. Sebelum pesawat mengalami kecelakaan, Azman sempat berbicang dengan Agus. "Bicara biasa saja. Saya tidak sangka kalau setelah itu dia mengalami peristiwa ini," katanya.

Agus Supriadi merupakan satu dari 11 korban kecelakaan jatuhnya pesawat Fokker 27, Kamis (21/6/2012) siang. Total korban tewas dalam peristiwa ini mencapai 11 orang. Sebanyak 7 orang anggota Skuadron 2 Bandar Udara Halim Perdanakusuma TNI Angkatan Udara dan 4 orang lainnya adalah warga sipil yang tertimpa badan pesawat Fokker 27.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com