Rabu, 17 September 2014

News / Nasional

Agen Sukhoi Bantah Lamban Masalah Asuransi

Kamis, 21 Juni 2012 | 23:12 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsultan Teknis PT Trimarga Rekatama, agen Sukhoi di Indonesia, Indra Jani, menjelaskan, sampai dengan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Sukhoi di Rusia menyangkut permasalahan besaran asuransi.

Indra menampik pihaknya lamban dalam berlarut-larutnya masalah asuransi bagi pihak keluarga korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012) lalu.

"Kita masih menunggu kabar dari Sukhoi, karena yang ngurus asuransi prosedurnya banyak. Kan mereka membagi ke perusahaan-perusahaan asuransi lain di sana. Kita sih maunya besok selesai," ujarnya kepada wartawan di RS Polri Bhayangkara, Kramat Jati, Selasa (22/5/2012).

Sementara itu, saat diminta menanggapi Keputusan Menteri Nomor 77 Tahun 2009 tentang besaran asuransi senilai Rp 1,2 miliar per orang, ia tidak mau memastikan.

Ia belum mau memastikan nominal asuransi yang pasti akan diterima keluarga korban, namun pihaknya tetap akan beritikad baik memberikan jaminan asuransi terhadap keluarga korban yang berduka.

"Itu kan sesuai Kepmen, kalau penumpang yang bayar tiket itu di-cover. Kalau ini kan sifatnya demo flight. Tapi, dari Sukhoi kan tetap sudah ada asuransi," lanjutnya.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Tri Wahono