Jumat, 1 Agustus 2014

News / Travel

Menikmati Suasana Khas Yogya di Hotel Pop! Sangaji Tugu

Rabu, 20 Juni 2012 | 16:41 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan antarhotel kelas bujet di Kota Yogyakarta semakin seru dengan kehadiran Hotel Pop! Sangaji Tugu, yang diresmikan Kamis (14/6/2012). Hotel setinggi empat lantai ini berada di bawah pengelolaan Tauzia Hotel Management. Hotel Pop! Sangaji Tugu memiliki konsep serupa dengan dua pendahulunya, yakni Hotel Pop! di Bali dan Bandung.

Hotel Pop! Sangaji Tugu memiliki 151 kamar. Setiap kamar berukuran 15 meter persegi. Di dalam kamar hotel yang berjarak 2 kilometer dari kawasan Malioboro ini terdapat satu kasur ukuran double, satu kasur ukuran single, satu pesawat televisi layar datar, dan kamar mandi mini lengkap dengan shower. Ada pula westafel yang terpisah dari kamar mandi, safe deposit box, dua lampu baca, serta meja kecil yang terletak di sisi kanan tempat tidur.

Serupa dengan dua hotel pendahulunya, desain interior bangunan maupun kamar pada Hotel Pop! Sangaji Tugu sangat meriah. Perpaduan warna merah, biru, kuning, hijau dapat dijumpai pada kursi di lobi, meja penerima tamu, kursi di ruang makan, lift, tangga, pintu, dinding kamar, westafel, dan lainnya. Fasilitas yang ditawarkan pun serupa, yakni wifi gratis, saluran TV asing serta panganan ringan di pagi hari. Panganan ringan ini berbeda antarsatu kota dengan lainnya. Khusus di Hotel Pop! Sangaji Tugu, pengelola menawarkan nasi gudeg khas Yogyakarta ukuran mini.

Hotel yang terletak sekitar 50 meter dari Tugu Yogyakarta ini juga dilengkapi ruang rapat yang dapat menampung hingga 60 orang. Hotel yang berdiri di atas lahan milik TNI AU memiliki halaman parkir yang dapat menampung sekitar 15 mobil dan 20 sepeda motor.

Direktur Operasional Tauzia Hotel Management, Irene Janto mengatakan, pihaknya memang menekankan pentingnya konsistensi produk antarhotel Pop! Selain itu, Tauzia Hotel Management juga mengedepankan pelayanan prima. "Saat tamu datang, kami tidak ingin mereka merasa seperti di rumah," kata Irene pada jumpa pers saat peresmian hotel, Kamis (14/6/2012).

Turut hadir pada peresmian hotel tersebut antara lain, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Paku Alam IX, Komisaris PT KEGA Property Marsekal Muda Purn Harry R Gamdani, dan Presiden Direktur PT Tauzia Hotel Management Marc Steinmeyer.

Selama masa promosi yang berlangsung sekitar 2 bulan, harga sewa kamar kamar dibanderol mulai dari Rp 188.000 net per malam. Harga promosi hanya berlaku jika tamu memesan kamar melalui website pophotels.com. Setiap bulan, manajemen mengalokasikan 10-20 persen kamar untuk harga promosi. Sementara itu, menurut situs resmi hotel tersebut, tarif normal sewa kamar ini dibanderol Rp 488.000 net.


Penulis: Hindra Liauw
Editor : I Made Asdhiana