Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Juara Umum MTQ Menjadi Hadiah Ulang Tahun Jakarta

Kompas.com - 18/06/2012, 17:52 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, merasa sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh para kalifah DKI Jakarta. Hal ini disampaikannya saat menyambut kedatangan para kalifah di Balaikota.

"Saya berterima kasih dan memberikan rasa hormat tinggi kepada semua kalifah yang telah memberikan prestasi yang luar biasa ini. Pada saat saya melepas para kalifah tanggal 6 Juni, mengimbau agar seluruh kalifah memberikan yg terbaik untuk kontingen kita, dan bukan merupakan suatu hal yang tidak mudah dan tidak sederhana," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Balaikota, Senin (18/6/2012).

"Dengan persiapan yang baik, motivasi kuat, dengan dukungan penuh, akhirnya kami juara umum. Untuk tetap mempertahankan predikat juara umum, bukan hal yang mudah. Harus adanya peningkatan koordinasi dan kerjasama antar kalifah," ujarnya.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi hadiah ulang tahun ke-485 DKI Jakarta. "Jadikan semuanya menjadi peluang, kesempatan, untuk memperjuangkannya kembali. Penghargaan ini menjadi satu hadiah ulang tahun kota Jakarta. Sekali lagi, saya bersyukur," lanjutnya.

Foke menegaskan, kemenangan Kontingen DKI Jakarta ini juga sebagai bukti Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menjalankan pembangunan Jakarta. "Kemenangan ini juga merupakan bukti Pemprov DKI, menjadikan umat sebagai fokus pembangunan DKI Jakarta. Lagi-lagi ini bukti bukan hanya janji," lanjutnya.

Ia melanjutkan, pemprov DKI berusaha untuk meningkatkan kebutuhan spiritual dan lebih berkualitas ke depannya. Sebagai wujud ungkapan terima kasih, ia juga memberikan bonus kepada para kalifah.

"Seperti biasa, kami akan memberikan tali kasih (bonus) kepada kalifah yang telah membuat DKI Jakarta menjadi juara umum MTQ Nasional. Untuk jumlahnya tidak perlu disebutkan," ujarnya.

Foke mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan. "Meningkatkan koordinasi untuk menyusun program Qori Qoriah, meningkatkan pembinaan secara berkelanjutan, menyelenggarakan acara ini secara berjenjang dimulai dari RT, RW, Kecamatan, dan Provinsi, sehingga akan mendapatkan hasil terbaik dari yang terbaik di masa yg akan datang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com