Sabtu, 22 November 2014

News / Nasional

Dahlan Iskan: Jadi Capres? Rusak Kerja Saya

Sabtu, 16 Juni 2012 | 18:06 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai bahwa mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014 hanya akan merusak semua pekerjaannya saat memimpin kementerian tersebut.

"Saya ingin bekerja. Saya ini Menteri BUMN, tidak boleh berpolitik, tidak boleh berpartai," katanya seusai kuliah umum "Penguasaan Sains dan Teknologi untuk Kemanusiaan Bangsa dan Pengentasan Kemiskinan" di Universitas Diponegoro, Semarang, Sabtu (16/6/2012).

Dalam berbagai kesempatan, Dahlan juga telah menyatakan untuk tidak membicarakan masalah pencalonan dirinya sebagai presiden pada pemilu mendatang. Meski demikian, sejumlah pihak menilai Dahlan pantas dijadikan presiden. "Bukan apa-apa. Begitu saya ngomong mau mencalonkan diri sebagai presiden, padahal mungkin belum tentu ada yang mau mencalonkan, maka akan rusak semua kerja saya," katanya.

Dahlan berpendapat, jika ia mencalonkan diri sebagai presiden, maka orang lain akan mencurigai setiap langkahnya dalam kementerian sebagai tindakan yang ditunggangi kepentingan politik menuju 2014. "Nantinya tidak akan ada lagi yang percaya dengan saya. Akhirnya ketika saya mengajak jajaran kementerian untuk mari kita melakukan ini pasti berpikiran maksudnya apa. Saya tidak ingin seperti itu," ujarnya.

Dahlan percaya bahwa apa pun jabatan yang akan diembannya di masa datang merupakan bagian dari takdir. Untuk itu, ia menyerahkan hal itu kepada Yang Maha Kuasa.

 


Editor : Laksono Hari W
Sumber: