Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanura Optimis Tak "Terdegradasi"

Kompas.com - 15/06/2012, 19:59 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ketua Badan Perencanaan Pemenangan Pemilu Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi optimis Partai yang dipimpin Wiranto ini tak "terdegradasi" atau memenuhi Parlementary Treshold pada pemilu 2014 mendatang.

"Kami yakin mampu memenuhi Parlementary Threshold 3,5 persen. Ini terlihat dari tren survei, dimana kepercayaan masyarakat cukup tinggi untuk Hanura," ujar Yuddy di sela-sela pembekalan kepada kader Partai Hanura Bali di Denpasar, Jumat (15/06/2012).

Tak ingin ketinggalan dengan partai lain yang sudah mulai menjaring massa, Hanura pun memiliki sejumlah program untuk meningkatkan konstituen pada pemilu mendatang.

"Kami menggelar berbagai kegiatan dengan terjun langsung ke masyarakat, salah satunya berupa roadshow yang berlangsung selama 7 hari, 12 Juni - 19 Juni," jelas Yuddy.

Roadshow yang menggunakan bus khusus Partai Hanura ini mengunjungi 41 daerah pemilihan di 6 provinsi yakni Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali dan NTB. "Dengan cara ini, kita mencoba untuk terjun langsung dan mendengarkan aspirasi masyarakat," ungkap Yuddy.

Hanura menargetkan Pemilu 2014 di setiap daerah mampu mengutus 1 wakil untuk duduk di kursi DPR-RI. Sementara khusus untuk Bali, Hanura menargetkan 1 wakil di DPR-RI dan 4-5 wakil di DPRD Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com