Selasa, 2 September 2014

News / Nasional

Hajatan Demokrat Tanpa Poster Anas

Rabu, 13 Juni 2012 | 23:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Prihatin akan badai yang terus mendera Partai Demokrat, segelintir elite partai pemenang Pemilu 2009 ini lantas berkumpul dan berembuk. Sebuah acara yang dinamakan Silaturahim Pendiri dan Deklarator PD digelar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (13/6/2012).

Tak tanggung-tanggung, acara ini turut dihadiri  Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzukie Alie, jajaran pendiri dan deklarator, termasuk Ventje Rumangkang, serta ketua DPD PD se-Indonesia.

Saking pentingnya acara ini, Sekretaris Forum Pendiri dan Deklarator Soetan Bhatugana mengatakan, sejumlah pendiri dan deklarator pun "turun gunung".

"Ini karena cinta kami yang besar terhadap Bapak SBY dan Partai Demokrat," kata Soetan.

Kendati dikatakan sedemikian penting, uniknya, Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum tak hadir. Padahal, kata Soetan, yang juga bertindak sebagai ketua panitia, mengaku telah mengundang Anas ketika keduanya bertemu di Medan beberapa waktu lalu.

"Mungkin ada halangan," kata Soetan singkat.

Berbeda dengan acara PD yang kerap digelar sebelumnya, kali ini panitia forum silaturahim partai terbesar di Parlemen ini sama sekali tak menampilkan atribut-atribut Anas. Tak ada foto Anas pada backdrop ataupun umbul-umbul yang tersebar di dalam ruang acara.

Dalam ruangan tersebut, hanya ada foto SBY dan juga Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator PD Ventje Rumangkang. Hingga saat ini, Kompas.com belum berhasil menghubungi Anas mengenai alasan ketidakhadirannya.


Penulis: Hindra Liu
Editor : Tri Wahono