Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Imigran Gelap Kabur saat Diamankan

Kompas.com - 12/06/2012, 20:03 WIB
Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Kedatangan imigran di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur seolah tak pernah habis. Sebanyak 70 imigran tanpa dilengkapi paspor dan visa diamankan petugas kepolisian dari vila Naga Terbang di kawasan puncak Tretes, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Selasa (12/6/2012).

Saat diamankan polisi, belasan imigran nekat melarikan diri dengan menaiki pagar vila. Sementara polisi yang mencoba menahan, justru diancam.

"Ya mereka nekat mau merebut pistol, ya saya biarkan saja daripada berakibat fatal," ujar salah satu petugas lengkap dengan senjata api.

Tak hanya melawan, sejumlah imigran yang diduga dari negara timur tengah itu juga nekat mengancam akan melemparkan anaknya saat dikejar polisi.

Dari penuturan warga, kedatangan imigran gelap itu pada hari Minggu yang lalu (10/06/2012). Mereka menggunakan mobil sewaan.

"Yang terakhir, kemarin ada sekitar 30 orang meninggalkan kawasan vila ini," ujar Anisa, penjaga vila.

Dari pantauan Kompas.com, hingga sore ini petugas dari Polsek Prigen masih melakukan negosiasi karena sejumlah imigran tidak mau dievakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com