Rabu, 26 November 2014

News / Nasional

Ibu Negara Berobat ke AS, SBY Minta Doa

Selasa, 12 Juni 2012 | 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta doa restu dari rakyat Indonesia agar tindakan medis yang akan dijalankan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Pittsburgh, Amerika Serikat, dapat berlangsung lancar.

Ibu Negara, yang menderita gangguan syaraf atau gangguan di tulang leher, bersama rombongan kecil, berangkat ke AS pada Selasa (12/6/2012). Tindakan medis akan dilakukan pada Jumat (15/6/2012).

"Saya minta doa restu untuk kelancaran tindakan medis yang akan dilaksanakan terhadap Ibu Ani," kata Presiden pada jumpa pers singkat di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Menurut Presiden, tindakan medis terkait penyakit yang diderita Ibu Negara tak dapat dilakukan oleh dokter di rumah sakit di Indonesia. Menjalani tindakan medis di AS, kata Presiden, merupakan hasil rekomendasi tim dokter kepresidenan.

Kepala Negara mengatakan, dirinya dan Ibu Negara selama ini selalu menjalani pemeriksaan kesehatan dan perawatan kesehatan di rumah sakit di dalam negeri, dan oleh dokter Indonesia.

Presiden juga mengingatkan, Ibu Negara, ketika menderita radang kandung empedu pada Maret 2012 silam, menjalani tindakan medis di Indonesia. Begitu juga ketika Ibu Negara menderita demam tifoid pada Desember 2011.

Ditambahkan Presiden, seusai menjalani tindakan medis di AS, Ibu Negara akan mendampinginya pada Pertemuan Puncak G20 di Meksiko, Konferensi Pembangunan Berkelanjutan PBB atau Rio+20 di Rio de Janeiro, Brazil, serta lawatan ke dua negara di Amerika Latin lainnya.

"Saya akan menjemput Ibu Ani pada tanggal 16 Juni 2012 di Amerika Serikat," kata Presiden.


Penulis: Hindra Liauw
Editor : Tri Wahono