Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Lakukan Pengembangan Tersangka Penembakan di Papua

Kompas.com - 12/06/2012, 16:08 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mabes Polri masih melakukan pengembangan terhadap tiga tersangka kasus penembakan di Papua. Polisi juga belum bisa memastikan keterkaitan antara kasus tersebut pada Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Masih dalam pengembangan tim di lapangan. Kita belum bisa pastikan itu," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol SU Nasution, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2012).

Nasution menjelaskan, sebelumnya telah ditangkap tiga tersangka penembakan di Papua berinisial BT dan JT pada Kamis (7/6/2012), kemudian C pada (8/6/2012). C yang barus saja tertangkap diketahui sebagai pengemudi mobil Avanza yang digunakan untuk menembak warga negara Jerman, Dietman Pieper, Selasa (29/5/2012). Ia ditembak saat bersantai di pondok wisata Port Numbay, Distrik Japut, Kelurahan Tanjung Ria, Jayapura.

Saat ini ketiganya ditahan di lapas Abepura. Mabes Polri besama Polres dan Polsek setempat masih menyelidiki tersangka lainnya. Namun, menurutnya penembakan yang terjadi di Puncak Jaya hingga Jayapura dilakukan oleh kelompok yang berbeda.

"Kita sampaikan yang faktual, apa yang memang terjadi di sana. Ini pidana murni. Jika nantinya ada modus lain akan kita sampaikan," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com