Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Datangi Kediaman Fauzi Bowo

Kompas.com - 12/06/2012, 10:49 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (12/6/2012) pagi, mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Mereka bermaksud melakukan klarifikasi dan pemeriksaan harta kekayaan calon gubernur incumbent tersebut.

"Pada pemeriksaan Foke didampingi oleh dua stafnya, sementara perwakilan KPK ada lima orang," ujar Kahfi Siregar, Kepala Media Center tim kampanye Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli ketika ditemui di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2012).

Pemeriksaan yang berlangsung tertutup itu dijadwalkan selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Usai pemeriksaan, rencananya KPK dan Foke akan langsung menggelar jumpa pers. Seperti diketahui, verifikasi langsung dilakukan di rumah masing-masing cagub dan cawagub agar dapat diklarifikasi langsung harta kekayaan mereka sesuai yang dilaporkan kepada KPK sebelum mereka mendaftar secara resmi ke KPU Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain Foke, hari ini KPK juga dijadwalkan akan memeriksa calon gubernur Hidayat Nur Wahid di kediaman pribadinya di Kemang, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com