Jumat, 25 Juli 2014

News / Megapolitan

Jakarta 1

KPK Datangi Kediaman Fauzi Bowo

Selasa, 12 Juni 2012 | 10:49 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (12/6/2012) pagi, mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Mereka bermaksud melakukan klarifikasi dan pemeriksaan harta kekayaan calon gubernur incumbent tersebut.

"Pada pemeriksaan Foke didampingi oleh dua stafnya, sementara perwakilan KPK ada lima orang," ujar Kahfi Siregar, Kepala Media Center tim kampanye Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli ketika ditemui di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2012).

Pemeriksaan yang berlangsung tertutup itu dijadwalkan selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Usai pemeriksaan, rencananya KPK dan Foke akan langsung menggelar jumpa pers. Seperti diketahui, verifikasi langsung dilakukan di rumah masing-masing cagub dan cawagub agar dapat diklarifikasi langsung harta kekayaan mereka sesuai yang dilaporkan kepada KPK sebelum mereka mendaftar secara resmi ke KPU Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain Foke, hari ini KPK juga dijadwalkan akan memeriksa calon gubernur Hidayat Nur Wahid di kediaman pribadinya di Kemang, Jakarta Selatan.


Penulis: Vitalis Yogi Trisna
Editor : Hertanto Soebijoto