Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TPN OPM Mengaku Tak Terlibat di Papua

Kompas.com - 11/06/2012, 12:05 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka mengaku tidak terlibat teror penembakan di Jayapura, Papua. Ketika dihubungi pada Senin (11/6/2012), Panglima TPN OPM Wilayah Keerom Lambert Peukikier mengatakan, semua pasukan telah diinstruksikan tidak meninggalkan markas pertahanan.

Menurut dia, semua anggota tengah mempersiapkan diri untuk peringatan ulang tahun TPN OPM, 1 Juli nanti. "Semua anggota ada di markas pertahanan," kata Lambert.

Instruksi itu, tutur Lambert, ditujukan untuk semua anggota di semua wilayah, seperti Keerom, Paniai, Wamena, dan Puncak Jaya. Ia menegaskan, TPN OPM tidak terlibat dalam teror di Jayapura atau wilayah lain di Papua.

Sebagaimana diberitakan, dalam tiga minggu terakhir, teror penembakan membayangi Jayapura. Peristiwa terakhir terjadi pada Minggu (10/6/2012) malam. Korban yang bernama Tri Sarono (45) tewas dengan luka tembak di leher dan punggung.

Jenazah ditemukan tergeletak di samping sepeda motornya di halaman parkir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cendrawasih, Abepura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com